10 Januari, 2012

PEKAN KETERAMPILAN & SENI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PENTAS PAI)

Denpasar, 10/1/2012. Pekan Keterampilan Dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat SMP ke-4 kota Denpasar akan diselenggarakan pada 25 Maret 2012 bertempat di Sekolah Islam Al-Banna Denpasar. Kegiatan yang menampilkan berbagai lomba dan keterampilan, antara lain : Tartil al-Qur'an, Seni baca al-Qur'an (qira'ah), hafalan Juz Amma, Olympiade Pendidikan Agama Islam, Fashion show, vokal group religi, cerdas cermat, dan Kaligrafi. Tidak kurang 55 Sekolah Menengah Pertama se-kota Denpasar akan turut serta meramaikan kegiatan ini.
Hafidul Muhsin, S.Pd.I, selaku ketua pelaksana yang ditemui redaksi disela-sela rapat koordinasi dan persiapan penyusunan juklak dan proposal penyelenggaraan mengatakan,  "bahwa kegiatan ini dimotori oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran Agama Islam (MGMP PAI0) kota Denpasar yang pendanaannya diambil dari Dipa Proyek Kementerian Agama Kota Denpasar sebesar lima juta rupiah. Sementara anggaran yang dibutuhkan tidak kurang 12 juta rupiah. Untuk menyikapi dan mensukseskan moment yang sangat setrategis bagi peningkatan kualitas generasi islam ini, pihak panitia harus bekerja keras mencari dukungan dari masyarakat di Denpasar." Demikian kilah pak ketua yang sudah dua kali berturut-turut didaulat untuk menjadi motor bagi suksesnya acara ini oleh MGMP PAI Kota Denpasar.
Sementara itu Drs.Supardi selaku ketua MGMP PAI kota Denpasar sangat bersyukur atas penyelenggaraan kegiatan Pentas PAI 2011 yang lalu. Karena tiga kali berturut-turut keluar sebagai juara umum tingkat provinsi Bali, bahkan mampu bersaing di tingkat nasional bersama 33 provinsi yang ada, meski hanya menempati 10 besar. Hal ini sudah lumayan baik, karena Bali secara statistik, jumlah umat islamnya hanya 8%, namun memiliki semangat juang yang luar biasa. Guru Pendidikan Agama Islam pada SMP Islam Al-Banna ini juga berharap agar pelaksanaaan Pentas PAI tahun 2012 ini akan menghasilkan juara-juara yang mampu bersaing mewakili kota Denpasar pada tingkat yang lebih tinggi kelak. Selamat berjuang panitia, semoga semua harapannya akan menjadi kenyataan.


2 komentar:

Nono Setiawan mengatakan...

assalaamu'alaikum. InsyaAllah guru-guru PAI sekarang sudah semakin mengikuti perkembangan teknologi informasi, beda jauh dengan waktu saya dulu masih SD. Salah satu buktinya adalah semakin banyak penggunaan software dan media pembelajaran interaktif/multimedia dalam proses belajar mengajar. dan jika ditemui kesulitan untuk menulis arab bisa digunakan software Nonosoft KHOT (http://www.nonosoft.jifisa.net)
Syukron, jazakumullah khoir.

m.natsir mengatakan...

waalaikumussalam mas Nono Setiawan; atas silaturrahim, komentar dan ilmunya, semoga eksistensi Guru Pendidikan Agama Islam khususnya mampu tampil sama dengan sodaranya yang lain dalam memanfaatkan tekhnologi informasi ini. Syukron katsiron