24 Maret, 2012


Pengumuman Uji Kompetensi Awal (UKA) Sudah Terbit !!!!


Pengumuman UKA Sudah TerbitPengumuman UKA Sudah Terbit !!!!, setelah kemarin diinformasikan bahwa pengumuman kelulusan UKA ditunda pada Kamis, 22 Maret 2012, ternyata ketika hari ini buka sergur.kemdiknas.go.id Pengumuman Kelulusan UKA Sudah Terbit!
Berdasarkan Keputusan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Nomor 12344/J/KP/2012 tanggal 16 Maret 2012 tentang Penetapan Kelulusan Peserta Uji Kompetensi Awal Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Tahun 2012, telah diumumkan peserta yang dinyatakan lulus UKA dan berhak mengikuti pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) tahun 2012 sebanyak 248.733 orang.
Segera cek kelulusan rekan semua! Semoga semua lulus ya. Ada 248.733 peserta yang dinyatakan lulus, banyak kan?
Caranya
1. Kunjungi link dibawah atau langsung saja ke http://sergur.kemdiknas.go.id (ketikkan alamat ini di address bar browser jangan di halaman pencarian Google, agar langsung menuju sasaran)
2. Setelah halaman sergur kemdiknas.go.id terbuka klik pada jendela pop up yang muncul pada anak panah setelah tulisan”Nama-nama peserta yang lulus UKA dapat dilihat berikut ini” atau tutup jendela pop up terus klik saja pada menu “Hasil UKA”
3. Di Halaman Hasil UKA, pilih Provinsi, Kabupaten/Kota dan Jenjang Sekolah yang sesuai.
4. Akan muncul daftar yang lulus UKA berdasar urutan Abjad
*Kalau pencarian berdasar Nomer Peserta, tadi masih error, coba cek lagi siapa tahu sudah ada perbaikan.

sergur.kemdiknas.go.id 

Update PENTING :
  • Situs LPMP Provinsi sudah mulai mengumumkan hasil UKA per provinsi masing-masing (harus didownload) misalnya : Jawa TengahJawa Barat, yang lain mungkin menyusul. ini bisa menjadi alternatif jika sergur.kemdiknas tetap macet
  • Banyak yang menyampaikan melalui komentar bahwa sergur.kemdiknas.go.id tidak bisa diakses, atau jika diakses muncul gambar seperti ini,
Saran saya sebaiknya menunda saja mengunjungi situs tersebut sampai gambar tersebut tidak ada lagi atau kembali lagi pada waktu yang sebelumnya dijadwalkan yaitu Hari Kamis, Tanggal 22 Maret 2012, kemungkinan proses rekapitulasi data masih terus berlangsung sehingga informasi belum dapat diakses dengan lancar. Untuk yang sudah “terlanjur” dapat membuka situs sergur.kemdiknas .go.id pada awal-awal pengumuman UKA dikeluarkan, Anda berarti beruntung, tapi pastikan Anda kembali mengecek pengumuman tersebut pada saat yang dijadwalkan yaitu pada hari Kamis, tanggal 22 Maret 2012 untuk memastikannya. Dan jangan lupa pengumuman semestinya juga akan dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota /LPMP masing-masing wilayah secara offline sehingga lebih pasti. Selamat bersabar dan tetap semangat!

Tidak ada komentar: