09 November, 2009

LOMBA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERPRESTASI SE-BALI

Setelah melalui seleksi yang sangat ketat di tingkat kabupaten/kota, akhirnya atas keputusan tim penilai yang berjumlah 9 orang menetapkan tiga peserta dari kota madya Denpasar berhak maju ke tingkat provinsi Bali untuk mengikuti seleksi dan penilaian yang sama. Mereka masing-masing adalah : 1. Nani Umi Ani, Spd.I/GPAI SD 24 Pemecutan, 2.Wayan Moh.Natsir,SPd.I/GPAI SMP Santo Yoseph, dan 3. Zakariya, S.Ag/GPAI SMA Muhammadiyah.

Dari sembilan kabupaten/kota yang ada di Bali, sebanyak 20 orang Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) pada 16 Oktober berpacu adu ilmu, tapi bukan ilmu kebal dibacok, namun dengan keprofesional-an yang dimiliki oleh masing-masing, mempresentasikan Karya Tulis Ilmiah berupa "Pelaksanaan Tindakan Kelas" (PTK) pada sekolah masing-masing. Melalui berbagai methode yang ada, dan kepiawaian dalam mengemas materi, akhirnya pada hari itu juga diumumkan, para nominator yang berhak maju ke babak selanjutnya.

Setelah berkutat sehari penuh sejak pk.08.00 sampai pk.18.00, dengan harap-harap dan rada-rada cemas juga sih, diumumkan nominator yang masuk tiga besar dari masing-masing tingkatan.
1. SD terdiri atas : Sahid,S.Ag/SDN 8 Subagan kab.Karangasem, Drs.Ramadhan/SDN 3 Keramas kab.Gianyar, dan Mardiana Ulfa,SPd.I/SDN 2 Kerobokan kab.Badung.
2. SMP terdiri atas : Dinul Qoyyimah,Spd.I/SMPN 1 Amlapura kab. Karangasem, Ahmad Syarif, Spd.I/SMPN 1 Klungkung, dan Moh. Natsir, Spd.I/SMP Santo Yoseph Denpasar.
3. SMA terdiri atas : Antoni, Spd.I/SMAN 2 Tabanan, Drs.Sukirno/SMAN 1 Kuta, dan Zakariya, S.Ag,/SMA Muhammadiyah Denpasar.

Episode berikutnya, setelah dinyatakan sebagai nominator masih harus mengikuti ujian Micro teaching pada sekolah tempat tugas masing-masing yang diselenggarakan sejak 29 Oktober sampai 5 November 2009.

Semua berlalu begitu saja, beban yang hampir memuncak saat menjelang hari 'H' kini telah sirna. Perburuan ke berbagai toko buku terkemuka di kota anda, eh di kota masing-masing maksudnya, sebagai bahan referensi, dan melototin desktop saban malem (online)hanya untuk upload materi, kini sudah lewat. Tinggal lagi satu,...........

Siapakah yang bakal jadi pemenang secara urut ???.....
Kita tunggu saja pengumuman dari Kanwil Departemen Agama Provinsi Bali sekaligus kembali berdoa dan berbenah atas hasil akhir yang telah diraih,

Tidak ada komentar: